CSSMoRA: Aktivasi Milenial via Daring

 

Genap 13 tahun CSSMoRA, pada Sabtu, 12 Desember 2020 pengurus CSSMoRA Nasional mengadakan acara Seminar Nasional bertemakan: Aktivasi Santri Nusantara, Makin Reaktif, Makin Kreatif.

Acara ini merupakan puncak dari serangkaian acara peringatan hari lahir CSSMoRA Nasional yang ke-13 yang dilaksanakan via zoom dan kanal youtube CSSMoRA Nasional dikarenakan masih dalam kondisi social distancing, kendati demikian hal tersebut tak mengurangi semangat para peserta dan panitia dalam menyukseskan acara tersebut.

Dengan dihadiri lebih dari 100 peserta yang berasal dari berbagai kalangan santri maupun non-santri acara terlaksana dengan khidmat hingga selesai.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana Abid Khofif.

Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa tema tersebut bermaksud akan harapan bahwa acara ini nantinya bisa menjadi impuls positif untuk membangkitkan kembali semangat kesantrian dalam berkontribusi pada negeri.

“Ibaratkan sebuah handphone, ia tidak akan dirasakan manfaatnya apabila belum di aktivasi, jadi setidaknya ya kita itu bisa bermanfaat bagi diri sendiri.” ucapnya dalam sambutan tersebut.

Tampak antusiasme peserta dalam acara ini, menilik pada keaktifan mereka dalam bertanya meski acara sudah berjalan lebih dari 4 jam.

“Seru banget bisa ikutan seminar nasional @cssmoranasional ditambah dengan pemateri kak @reza_aulia_akbar yang bikin kaum millinieal mengubah mindset bahwa menulis membuat kita lebih berkarya yang nyata dan bisa mengenal dunia dengan mudah dan tentunya menambah pengalaman,” tulis seorang peserta di akun instagramnya dengan nama @millinieal04.

Tidak hanya di instagram, di Twitter peserta dengan nama akun @dikiaryana menuliskan: “12.12 bareng hyung @Husen_Jafar.. Pemuda tersesat ini mulai tercerahkan hyung .. Chuakzz” tulisnya antusias. (Fajar Ardiansyah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *